Berita

PROGRAM KELUARGA HARAPAN

PENGERTIAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN

2017-10-17

Dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan sekaligus pengembangan kebijakan di bidang perlindungan sosial, Pemerintah Indonesia mulai tahun 2007 telah melaksanakan Program Keluarga Harapan (PKH).

PKH dikenal di negara lain dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) atau bantuan sosial non tunai bersyarat. PKH bukan merupakan kelanjutan program Subsidi Langsung Tunai yang diberikan dalam rangka membantu rumah tangga miskin mempertahankan daya belinya pada saat pemerintah melakukan penyesuaian harga BBM.

PKH lebih dimaksudkan kepada upaya membangun sistem perlindungan sosial kepada masyarakat miskin. Pelaksanaan di Indonesia diharapakan akan membantu penduduk termiskin, bagian masyarakat yang paling membutuhkan uluran tangan dari siapapun juga. Pelaksanaan PKH secara berkesinambungan setidaknya hingga tahun 2025 akan mempercepat pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium.

 

PKH NEW INISIATIF 2016

New  Initiatives  PKH  diwujudkan  dengan  menyediakan  komponen  bantuan  kepada anggota keluarga PKH yang menyandang disabilitas berat dan lanjut usia berumur 70 tahun ke atas

 

Kontak Kami

DINAS SOSIAL SUKOHARJO

Jl. Veteran No. 61 Sukoharjo
Telp. 0271 – 593024 / 591225
Email : dinsosskh61@gmail.com

Dasar Hukum

  1. Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Sukoharjo : Nomor : 23 Tahun 2001
  2. Keputusan Bupati Sukoharjo Nomor : 34 Tahun 2001.